LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN

LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN


IDR 62.500

Judul : LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-240-1
Cet / Edisi : Cet 6
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : ix + 286 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 Gram
Kondisi : Baru




LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN

Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata


DAFTAR ISI :

BAB 1. PROSES PENDIDIKAN
Interaksi Pendidikan
Tujuan Pendidikan
Lingkungan Pendidikan
bentuk Pendidikan
Rangkuman

BAB 2. KONSEP DAN LINGKUP LANDASAN PSIKOLOGIS
Landasan Psikologis
Tujuan dan Kegunaan Mempelajari Psikologis
Ruang Lingkup Psikologis
Landasan Psikologis Proses Pendidikan
Tujuan Mempelajari Landasa Psikologis Proses Pendidikan
Ruang lingkup landasan Psikologis Proses Pendidikan
Rangkuman

BAB 3. PERILAKU SISWA SEBAGAI INDIVIDU
Konsep Individual
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Individu
Rangkuman

BAB 4. DINAMKA PERILAKU INDIVIDU
Interaksi Individu dengan Lingkungan
Motivasi
Rangkuman

BAB 5. PERASAAN DAN EMOSI
Perasaan
Emosi
Cinta
Rangkuman

BAB 6. KECAKAPAN
Konsep Kecakapan
Kecerdasan
Kecerdasan Jamak
Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual
Pengukuran Kecerdasan
Bakat dan Hasil Belajar
Kreativitas
Rangkuman

BAB 7. PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK
Konsep Perkembangan
Tahap-tahap Perkembangan
Tugas-tugas Perkembangan
Rangkuman

BAB 8. KEPRIBADIAN
Konsep Kepribadian
Konsep Aku
Tipologi kepribadian
Kesehatan Mental
Rangkuman

BAB 9. KONSEP DAN TEORI BELAJAR
Pengertian Belajar
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Belajar
Prinsip-prinsip Belajar
Beberapa Teori Belajar
Rangkuman

BAB 10.  BELAJAR DI SEKOLAH
Belajar Proses dan Belajar hasil
Sasaran Belajar
Bentuk-bentuk Kegiatan Belajar
Belajar Tuntas
Belajar Efektif
Rangkuman

BAB 11. BELAJAR DALAM LINGKUP LUAS
Tantangan untuk Belajar Secara Luas
Empat Pilar Belajar
Masyarakat Belajar
e-Learning
Memadukan e-Learning dengan Belajar di Sekolah

BAB 12. PEMAHAMAN PRIBADI SISWA
Tujuan dan Kegunaan Pemahaman
Aspek-aspek yang Dipahami
Teknik-teknik Pemahaman
Penggunaan Hasil Pemahaman
Rangkuman

BAB 13. BIMBINGAN BELAJAR
Konsep Bimbingan
Tujuan dan Fungsi Bimbingan dan Konseling
Layanan Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar di Sekolah
Teknik-teknik Bimbingan Belajar
Rangkuman


BAB 14. GURU DAN TUGASTUGASNYA
Siapakah Guru
Kematangan Kepribadian Guru
Kemampuan Profesional
Kemampuan Guru dalam Berkomunikasi
Proses Pengajaran

Post a Comment

 
Support : Creating Website | boyivil | boycivil
Copyright © 2013. Toko Buku Istiqomah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by boycivil
Proudly powered by Blogger